Posted by : Unknown
Senin, 23 Juni 2014
Mata Pelajaran Bahasa Inggris
WAJIB
KELAS X
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1.
Menghayati dan mengamalkan
ajaran agama yang dianutnya
|
Mensyukuri kesempatan
dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional
yang diwujudkan dalam semangat belajar.
|
2.
Menghayati
dan mengamalkan perilaku
jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif
dan pro-aktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai
permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan
alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan
dunia.
|
2.1. Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan
komunikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung
jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3. Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan
cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
|
3.
Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin
tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora
dengan wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan
kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang
spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
|
3.1
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada
teks pemaparan jati diri, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan
memuji bersayap (extended), serta
responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.3
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada
ungkapan perhatian (care), serta responnya, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.5
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari
ungkapan ucapan selamat bersayap (extended), serta responnya, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
3.6
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk
menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/ kejadian yang
dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dengan yang
merujuk pada kesudahannya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.7
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
deskriptif sederhana tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah
terkenal, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.8
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari
teks pemberitahuan (announcement), sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.9
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks
recount tentang pengalaman,
kejadian, dan peristiwa, sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.10
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks
naratif sederhana berbentuk legenda rakyat, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
3.11
Menyebutkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lagu sederhana.
|
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah
konkret dan ranah abstrak terkait
dengan pengembangan dari yang dipelajari di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda
sesuai kaidah keilmuan
|
4.1 Menangkap makna pemaparan
jati diri lisan dan tulis.
4.2 Menyusun teks lisan dan
tulis untuk memaparkan, menanyakan, dan merespon pemaparan jati diri, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks.
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon pujian bersayap (extended), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.4 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ungkapan perhatian (care), dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.5 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.6 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ucapan selamat
bersayap (extended), dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.7 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian
yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dengan
yang merujuk pada kesudahannya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.8 Menangkap makna dalam teks
deskriptif, lisan dan tulis, sederhana, tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal.
4.9 Menyunting teks deskriptif
lisan dan tulis, sederhana, tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, dengan memperhatikan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks.
4.10 Menyusun teks deskriptif
lisan dan tulis, sederhana, tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, dengan memperhatikan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks.
4.11 Menangkap makna
pemberitahuan (announcement).
4.12 Menyusun teks tulis pemberitahuan
(announcement), sangat pendek dan
sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.13 Menangkap makna teks recount lisan dan tulis, sederhana,
tentang pengalaman, kegiatan, kejadian, dan peristiwa.
4.14 Menyusun teks recount lisan dan tulis, sederhana,
tentang kegiatan, kejadian, peristiwa, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
4.15 Menangkap makna teks naratif lisan dan tulis berbentuk cerita pendek sederhana.
4.16 Menangkap makna lagu sederhana.
|
Related Posts :
- Back to Home »
- KI KD Bahasa Inggris Kelas X »
- KI KD Bahasa Inggris Kelas X